Apa itu Trojan?

Trojan merupakan program khusus yang digunakan (hacker) untuk mengakses sistem komputer si korban tanpa ijin…ya trojan adalah malware bukan virus.dan Trojan tidak bisa menggandakan dirinya
Sebelum saya mulai, mari kita ulas apa itu trojan

     Sebuah program yang tidak sah yang terkandung dalam sebuah program yang sah. Program yang tidak sah ini melakukan fungsi yang tidak diketahui (dan mungkin tidak diinginkan) oleh pengguna.

     Sebuah program yang sah yang telah diubah dengan penempatan kode yang tidak sah di dalamnya; Kode ini melakukan fungsi yang tidak diketahui (dan mungkin tidak diinginkan) oleh pengguna.

     Setiap program yang muncul untuk melakukan fungsi yang diinginkan dan diperlukan tapi itu (karena kode yang tidak sah di dalamnya yang tidak diketahui pengguna) melakukan fungsi yang tidak diketahui (dan mungkin tidak diinginkan) oleh pengguna.
Secara singkat Tujuan Trojan Horse adalah
– Pencurian Data
– Meng-install software
– Download File
– Upload File
– Modifikasi File
– Membuang2 space komputer

Pencegahan Trojan?
-Selalu update program antivirus secara teratur.
-Pilih situs yang benar-benar dapat dipercaya untuk melakukan download. Jangan pernah melakukan download secara sembarangan yang berasal dari seseorang atau situs yang tidak dapat dipercaya.
-Mewaspadai file-file yang ekstensionnya disembunyikan.
-Memastikan bahwa di dalam komputer tidak ada program yang berjalan secara otomatis atau mode file preview.
-Jangan selalu merasa aman bila di komputer telah terpasang software anti-virus/trojan scanner,

Tanda –tanda pc sudah kena Trojan

-Progam tidak dapat jalan/ crash tiba-tiba
-Task Manager atau Registry Editor tidak dapat berjalan, maka bisa jadi komputer anda sedang terinfeksi program jahat. Umumnya virus/Trojan menyusup kedalam program system dan merubah code dari program tersebut.
-Penggunaan Jaringan yang mencurigakan
-Jika anda berhenti dan menutup browser serta semua aplikasi, namun traffic internet anda menunjukan adanya aktivias mendownload atau upload, maka kemungkinan besar komputer anda sedang terinfeksi trojan.otomatis koneksi internet jadi sangat lambat
-Pengalihan ke website aneh
-Jika saat anda browsing dan seringkali anda di redirect ke alamat web yang aneh, ini juga merupakan satu sifat dari virus/Trojan.
 -Software keamanan dinon-aktifkan

Cara menanggulangi Trojan?

Gunakan Laoris Trojan Remover atau Trojan Remover ini adalah program yang berfungsi untuk me-nonaktifkan atau menghilangkan Malware tanpa harus secara manual mengedit file sistem atau registry. Program ini juga akan meng-scan semua file saat boot yang dihinggapi adware, Spyware, Remote Acces Trojan, Worm Internet atau Malware lainnya
Anda bisa download di :

 DOWNLOAD

Posting Komentar

 
Top