TRIK GADGET ASLI ATAU PALSU

Semakin menjamurnya gadget terbaru dan smartphone dengan teknologi terbaru ternyata dijadikan sebagian orang untuk mengambil keuntungan dengan memproduksi duplikat juga bisa disebut KW,SuperCopy dsb  yang tentunya dari segi kualitas sangat jauh berbeda.dengan harga sangat jauh dibawah harga gadget asli.
Segmen pasar gadget KW sangat beragam tentunya bagi orang orang yang mengutamakan kemiripan dengan gadget asli tanpa mengedepankan kualitas. Namun bagaimana jika karena kekurang tahuan kita dan  tergiur harga miring  sehingga bermaksud membeli gadget asli namun ternyata KW? Tentunya sangat menyakitkan.
. Oleh karena itu, sebagai konsumen Kita perlu juga tahu Tips dan Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu sebelum kita membelinya.

Berikut Trik agar kita tidak terkena penipuan dengan membeli smartphone palsu.

Cek  Detail Spesifikasinya
Jaringan Smartphone , untuk perangkat mobile yang keluar sekarang ini mampu untuk berjalan di jaringan minimal GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 850/900/1900/2100, namun untuk perangkat palsu tidak dapat melakukannya.
Cek Prosesor
Prosesornya juga dijadikan standar penilaian.hampir semua smartphone replika biasanya menggunakan prosesor buatan MediaTek sedang ori biasanya buatan Qualcomm
Cek System Operasi
System Operasi  smartphone KW tersebut bisanya juga masih berjalan pada OS Android 4.2 Jelly Bean bahkan ada juga yang java
Cek Ram
kapasitas RAM dan ROM nya pasti lebih kecil dari Smartphone asli
kamera, layar, Wi-Fi, Bluetooth sampai dengan baterainya juga dapat dijadikan penilaian apakah barang tersebut palsu atau tidak.
Untuk lebih detail tentang perangkat keras seperti Processor, GPU, Camera, dll kita dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat di download melalui Google Playstore, antara lain:
Salah satunya Android Hardware Info
Android Hardware Info memberikan informasi yang cukup akurat untuk hardware android anda.
Cek Menggunakan Data Exif Foto
menggunakan data exif foto yang diambil menggunakan kamera di perangkat, maka dapat diketahui secara jelas keaslian dari smartphone tersebut. Ketika Anda mengabadikan suatu obyek menggunakan kamera di perangkat mobile, ketika hasilnya di check di Galeri atau juga ketika dipindahkan ke PC, pada properties akan terlihat data exif lengkapnya.
Cek dengan aplikasi Benchmark
Dengan cara ini, tentunya akan lebih dapat dipercaya informasi tentang perangkat mobile yang ingin diketahui statusnya tersebut. Menggunakan aplikasi uji coba Benchmark, maka dapat diketahui performa sampai dengan kecepatan dari perangkat.
Cek NFC connector batre
Coba lepaskan baterai dari perangkat, maka akan terlihat baris NFC connectornya berupa seperti jalur timah kuning. Namun di perangkat palsu, NFC Connector ini akan terlihat lebih jelas, sedangkan di perangkat asli akan terlihat sedikit saja dan lebih terkesan terlindung.

Terimakasih semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Top