Nama sebuah Blog menjadi sangat penting yang harus kita perhatikan .Kenapa? bukankah ada paribahasa Apalah Arti sebuah nama? tetapi tahukah sobat? bahwa nama untuk sebuah blog cukup berpengaruh dalam banyak hal, termasuk dalam hal SEO itu sendiri, tapi biasanya para blogger memilih nama untuk blog / website yang dikelolanya dengan menggunakan nama mereka sendiri. Heeemm..memang gak ada salahnya tapi tentunya optimasi seo blog anda akan sangat berat sekali.berikut tips –tips dari saya semoga berguna

1. Pilih Nama Sesuai Tema Blog
Memilih nama sesuai dengan tema blog yang dikelola cukuplah penting. Misalnya begini, kamu memiliki blog nama blog resep.com tapi ketika dikunjungi blognya, ternyata isinya tentang jenis-jenis pakaian, nyambung gak?
Saya disini tidak menyalahkan apabila kalian sudah menggunakan nama kalian sendiri sebagai nama blog kalian, namun alangkah baiknya kamu memilih nama blog sesuai dengan tema blog yang kalian kelola, jangan salah loh, nama blog juga bisa dianggap sebagai "keyword" oleh google dan ini juga mempengaruhi hasil pencarian blog kita di google.
Contohnya begini, niche sebuah blog adalah tentang sebuah blog, ya tinggal disisipkan saja kata "blog", "blogger", "blogging" sebagai nama blognya ..hehehe
2. Jangan Terlalu Panjang
Kenapa sangat tidak disarankan?? karena apabila kamu memilih nama yang panjang untuk blog kamu maka orang-orang pun akan malas mengetik nama blog kamu tersebut. Alasannya sangat simpel sekali bukan ? tapi ini cukup berpengaruh loh ! contoh validnya begini, kalian pasti mengenal berbagai macam situs seperti facebook.com, google.com, blogger.com, detik.com , kompas.com, dll bukan ? apakah situs-situs tersebut menggunakan nama yang sangat panjang ? NO...NO...NO !

3. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Strip & Angka
Penggunaan strip ( - ) dan angka dalam nama blog / situs memang sedikit berpengaruh dalam SERP & SEO. Karena menurut pengamatan saya, beberapa situs yang sering nongol di pencarian atas google masih menggunakan strip ( - ) serta angka diantara nama blog mereka. Namun, mereka menggunakannya juga masih dalam tahap yang wajar, karena tidak terlalu menggunakan banyak strip atau angka. Sebuah blog yang terlalu menggunakan banyak strip atau angka akan terlihat buruk dan malah terkadang susah untuk diingat. Apalagi terdapat angka ditengah-tengah nama situs tersebut, makin susah diingat saja bukan ? jadi usahakan gunakan angka dan strip dalam penggunaan yang wajar.
Saya sarankan sih untuk penggunaan strip ( - ) sebanyak satu buah saja sebagai penyambung & angka maksimal 3 buah agar mudah diingat. Namun saya tidak menyarankan menyisipkan angka ditengah-tengah nama sebagai pengganti huruf, karena itu akan mempersulit pengunjung mengingat nama blog kita .tul gak?
4. Gunakan Nama yang Unik
Menggunakan  nama yang unik untuk blog kamu, sebuah nama yang unik akan lebih mudah diingat oleh pengunjung daripada nama-nama yang sudah ada dipasaran. Apabila nama kamu terlihat catchy & greget, akan lebih disukai oleh pengunjung blog kamu.
5. Gunakan Google Keyword
Seperti yang sudah saya jelaskan di poin kedua, nama blog juga berpengaruh terhadap keyword kamu di google atau mesing pencari lainnya. Untuk itu, gunakanlah sebuah tool dari google bernama google keyword. Usahakan dalam memilih nama blognya yang memiliki lebih sedikit pesaing dan sering dicari digoogle, sehingga blog kamu sendiri nantinya akan lebih "ngangkat" di mesin pencari.
Gitu sob, sedikit tips yang bias dipelajari .semoga bisa bantu ya?
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top