Ada banyak artikel yang ditulis (terutama di Internet) tentang Hacker. Dan mendengar kata Hacker selalu mengartikan dengan seorang yang dapat menerobos system komputer,Kriminal ,penyusup. Namun ternyata tidak.
Ada perbedaan antara hacker dan cracker. Tapi selama ini yang kita kenal hanya Hacker.Berikut  definisi umum tentang Hacker dan Cracker..
     Seorang hacker adalah orang yang bekerja secara misterius dari sistem operasi komputer. Umumnya, hacker adalah seorang programmer. Dengan demikian, hacker mempunyai pengetahuan mendalam tentang sistem operasi dan bahasa pemrograman.Bagaimanapun juga Hacker lebih mendalami daripada Craker. Mereka mempelajari sistem, seringkali pada tingkat mikrokosmik, menemukan Kelemahan di software dan cacat dalam logika. Mereka membuat program untuk memeriksa integritas program lainnya. Sehingga menjadi penciptaan dan perbaikan melalui proses analisis.

      Cracker adalah seseorang yang menerobos masuk ke dalam system dan melanggar integritas sistem dengan niat jahat. setelah memperoleh akses yang tidak sah, menghancurkan data penting,dan menyangkal pengguna layanan yang sah, atau pada dasarnya menyebabkan kerusakan pada target mereka. Cracker dapat dengan mudah diidentifikasi karena tindakan mereka yang merusak.
Cracker jarang membuat program mereka sendiri. Sebaliknya, mereka meminjam, atau mencuri progam dari orang lain. Dan menggunakannya untuk melakukan tindakan subversif. Mereka memiliki teknik dan mempelajari semua kelemahan progam, tapi jarang memiliki kemampuan memprogram atau imajinasi.

Itulah Difinisi antara Hacker dan Cracker.Keduanya memiliki kekuatan besar di Internet, dan keduanya akan tetap ada. Dan Berikut daftar Nama nama Hacker dan Cracker fenomenal

Hacker



Richard Stallman Stallman bergabung dengan Artificial Intelligence Laboratory di MIT pada tahun 1971. Dia menerima penghargaan Genius 250K McArthur atas pengembangan Software. Dia akhirnya mendirikan Free Software Foundation, yang menghasilkan ratusan utility didistribusikan secara gratis dan program untuk digunakan pada platform UNIX. Dia adalah seorang programmer yang brilian.

Dennis Ritchie, Ken Thompson, dan Brian Kernighan adalah programer di Bell Labs, mereka perperan dalam pengembangan sistem operasi UNIX dan bahasa pemrograman C.
 Paul Baran,
Paul Baran adalah hacker terbesar dari mereka semua untuk satu alasan mendasar: Dia adalah hacking internet sebelum Internet ada. Ia meng-hack konsep, dan usahanya menyediakan alat navigasi yang berguna untuk menginspirasi orang-orang yang mengikutinya.


Eugene Spafford
Spafford adalah seorang profesor ilmu komputer, dia berperan penting dalam menciptakan Password Komputer Oracle dan Sistem Keamanan (COPS), sebuah sistem semi-otomatis yang mengamankan jaringan Anda


Dan Farmer
Farmer bekerja sama dengan Spafford COPS (Rilis 1991) dia kemudian menjadi terkenal nasional untuk melepaskan Administrator Tool Sistem untuk Menganalisis Networks (SETAN), alat yang ampuh untuk menganalisis jaringan jarak jauh untuk kerentanan keamanan.



Linus Torvalds Seseorang yang luar biasa, Torvalds terdaftar dalam kelas UNIX dan bahasa pemrograman C di awal 1990-an. Satu tahun kemudian, ia mulai menulis sistem operasi UNIX-like. Dalam setahun, ia merilis sistem ini ke Internet (dan disebut Linux).




Bill Gates dan Paul Allen. Keduanya programmer terampil. Mulai tahun 1980, mereka membangun kerajaan software terbesar di dunia. Keberhasilan komersial mereka termasuk MS-DOS, Microsoft Windows, Windows 95, dan Windows NT.

The Crackers



Kevin Mitnik
Mitnik, yang juga dikenal sebagai Condor, merupakan seorang cracker yang paling terkenal di dunia. Sejak tahun-tahun awal, Mitnik telah berhasil Crack situs-situs dengan sytem keamanan terbaik seperti situs militer, perusahaan keuangan, perusahaan software, dan perusahaan teknologi lainnya. (Ketika ia masih remaja, Mitnik berhasil Crack Situs the North American Aerospace Defense Command)



Kevin Poulsen
Poulsen terkenal karena kemampuan luar biasa untuk menguasai sistem telepon Pacific Bell. (Poulsen menggunakan bakatnya tersebut untuk memenangkan kontes radio berhadiah Porsche. Dia memanipulasi jalur telepon sehingga menjadi pemenang.) Poulsen juga merusak hampir setiap jenis situs, tetapi memiliki kecenderungan khusus untuk situs yang berisi data pertahanan.

Justin Tanner Peterson
Peterson  Dikenal sebagai Agen Mencuri, Peterson mungkin melakukan cracking suatu agen kartu kredit terkemuka. Peterson tampaknya termotivasi oleh uang, bukan rasa ingin tahu. Kurangnya filosofi pribadi ,menyebabkan dia mudah mengkhianati teman-temannya, termasuk Kevin Poulsen.


Posting Komentar

 
Top