Bagaimana cara hacker Facebook  & Bagaimana mencegahnya?
Facebook sudah tidak diragukan lagi, situs jejaring sosial paling populer dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif. Karena popularitasnya, banyak hacker (atau harus saya katakan Crackers) Secara aktif terlibat dalam hacking akun Facebook. Artikel ini menguraikan banyak strategi yang Crackers gunakan untuk mendapatkan akses ke ratusan akun Facebook setiap hari dan bagaimana Anda dapat menghentikan mereka dari hacking akun Anda.

Crack akun facebook
Facebook merupakan salah satu target utama Crackers!
Alamat email
keamanan email Facebook  masih sangat longgar dalam hal ini. crackers hanya memerlukan alamat email Anda .Seperti yang kita ketahui pada waktu kita log in dan kita memasukan password salah ,selalu akan muncul konfirmasi nama anda ..itulah celah yang digunakan cracker untuk mengetahui password anda terutama untuk password yang lemah., berikut adalah beberapa trik yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari kerentanan ini.

Bagaimana untuk menjaga Alamat Email anda?
Cukup ikuti langkah-langkah berikut: -

     Sembunyikan Alamat Email Anda dari semua orang dengan pergi ke Edit Profile> Informasi Kontak> Mengklik pada ikon di sebelah alamat email Anda> memeriksa 'Only Me'.
     Mengubah alamat email utama Anda ke salah satu yang hanya diketahui Anda dengan pergi ke Account Settings> Email> dan mengubah email utama Anda ke yang baru (hanya diketahui Anda) dan menghapus alamat email Anda sebelumnya.
     Untuk keamanan tambahan, ketika di Account Settings, centang 'Browsing aman' dan 'Kirimi saya email ketika komputer baru atau log perangkat mobile ke akun ini' dan klik Simpan.

Crack facebook
Cara kerja Crackers
phishing kita artikan memancing!
Phising merupakan tiruan dari sebuah situs untuk mengelabui seseorang agar orang tersebut meloginkan akunnya ke situs tiruan tersebut, atau dengan kata lain agar dapat mengetahui password si target.

Cara mencegah diri dari phishing?
hindari mengklik link yang mencurigakan. Selain itu, selalu periksa URL di address bar sebelum masuk. Hindari masuk melalui berbagai "widget Facebook" yang ditawarkan oleh website dan blog. Sebaliknya, gunakan homepage Facebook untuk masuk. Selalu mencoba untuk menggunakan Safe Search ketika mencari.

hack password facebook

Keylogging melalui Keylogger
Keylogger adalah jenis virus komputer yang melacak penekanan tombol. Keylogger dapat diinstal dari jarak jauh pada sistem komputer oleh cracker untuk merekam semua aktivitas yang terjadi di komputer korban. Keylogging menjadi lebih mudah jika hacker memiliki akses fisik ke komputer korban.

Bagaimana menghentikan keyloggers?
Pasang antivirus yang baik dan selalu update. Jangan klik link yang mencurigakan dan menghindari download software ilegal. Selain itu, hindari memasang toolbar gratis dan software spam lainnya . Selalu menscan flasdisk orang sebelum menggunakan nya pada komputer Anda.

Rekayasa sosial
Social engineering menggunakan trik untuk menipu pengguna sehingga rentan terhadap eksploitasi. Berpura-pura mengirim email spoof dari Facebook, dan memberitahu Anda untuk mengubah password Anda.

Cara aman dari rekayasa sosial?
hati-hati selama chatting dan diskusi. Menggunakan pertanyaan keamanan yang sulit, dan sebaiknya jangan pernah mengungkapkan kepada siapa pun. Selain itu, Facebook resmi tidak akan pernah meminta Anda untuk mengubah sandi Anda dan melakukan sesuatu yang konyol seperti meminta Anda untuk mengirimkan rincian login Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah seorang pengguna aktif.

Posting Komentar

 
Top